Jumat, 02 Oktober 2009

Gempa 7,6 SR Guncang Sumbar Semalam SBY Bermalam di Wisma Indarung

Tidak menyia-nyiakan waktu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selain meninjau masyrakat yang terkena gempa di Padang Sumatera Barat, saat bermalam di lokasi gempa, SBY juga menyempatkan meninjau Hotel Ambacang, yang rata dengan tanah.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden SBY meminta agar evakuasi dilakukan semaksimal mungkin sampai benar-benar tidak ada korban jiwa.

"Kita (regu penolong), masih terus melakukan pencarian terutama pada korban yang masih hidup," kata Yudhoyono saat meninjau lokasi gempa Sumbar di Padang. Upaya pencari melibatkan unsur tim SAR, TNI/Polri dan pihak terkait lainnya.

Kepada masyarakat yang banyak datang ke lokasi gempa, Presiden mengharapkan untuk tidak mengganggu kegiatan evakuasi korban. Hingga Kamis sore jumlah korban tewas akibat gempa Sumbar yang telah terdata di Sarkorlat mencapai 364 orang.

Kunjungan Presiden ini mendadak setelah tiba di Jakarta, dari Amerika Serikat, Presiden langsung meninjau Kota Padang yang baru saja dilanda gempa, dan malam harinya SBY dan rombongan bermalam di Wisma Indarung, dan lokasi tersebut dipastikan aman dari ancaman tsunami.

Laporan: Eri Naldi | Padang
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog