Kamis, 01 Oktober 2009

Gempa Sumbar Sambungan Telepon Putus, WNI di AS Cemas

Gempa juga memutus hubungan telepon dari dan ke Padang. Warga masyarakat kesulitan mendapatkan kepastian tentang kondisi sanak keluarganya yang berada di Sumatera Barat.

Demikian pula yang dialami WNI di Amerika Serikat (AS). Salah seorang di antara mereka adalah Jubir Kepresidenan Dino Patti Djalal yang tengah berada di Washington DC.

"Saya coba telpon keluarga di Padang, tapi saluran sangat sulit masuk. Di sini pun orang bertanya-tanya," ujar Dino kepada detikcom, Kamis (1/10/2009).

Alhasil kabar mengenai gempa berkekuatan 7,6 SR yang mengguncang Sumbar diperoleh dari media massa. Namun tak urung hal itu menambah kekhawatiran karena diberitakan kondisi kerusakan yang sangat parah.

"Saya masih terus mencari informasi. Kita doakan keluarga kita di Padang," sambung Dino.

Terputusnya sambungan komunikasi telepon ini juga dibahas rapat kabinet mempersiapkan operasi tanggap darurat. Pemerintah telah meminta pihak provider untuk memperbaiki gangguan yang terjadi.

"Provider sudah menyanggupi besok untuk memperbaiki," kata Menko Kesra Aburizal Bakrie usai rapat yang digelar di kediaman dinas Wapres Jusuf Kalla (JK), Jl Diponegoro, Jakarta, Rabu 30 September kemarin.
(lh/ddt) Luhur Hertanto - detikNews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog