Senin, 12 Oktober 2009

Honda VFR1200F, Moge dengan Dua Kepribadian


KOMPAS.com- Honda Motor Co., minggu kemaren mengumumkan, tahun depan (2010) akan memasarkan motor gede (moge) dengan dua kepribadian. Maksudnya, motor yang  bisa digunakan sebagai sport sekaligus touring. Moge baru ini adalah VFR1200F.
Dua kepribadian tersebut bisa diperoleh karena Honda mencangkok teknologi kopling ganda (dual clutch)  pada moge ini. Sebelumnya, teknologi tersebut hanya digunakan pada mobil-mobil terbaru. Karena itu pula Honda mengklaim, VFR1200F adalah sepeda motor pertama di dunia yang menggunakan kopling ganda.
Moge kopling ganda tersebut akan dipasarkan oleh Honda Motor Europa mulai 2010 buat konsumen di benua tersebut yang memang lebih canggih. Penampilan VFR1200F yang menggunakan mesin V4 ini rapi dan “bersih” dibandingkan dengan moge Honda lainnya.
Dengan kopling ganda, pengoperasian kerja transmisi manual bisa dilakukan secara otomatik. Di samping itu, waktu pergantian gigi lebih cepat, baik dbila dibandingkan dengan tranmisi manual dengan satu kopling maupun otomatik. Karena itulah, Honda merakumnya menjadi moge sport tourer. Tren kopling ganda pada mobil juga makin meluas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog