Senin, 19 Oktober 2009

IT: 2014, Telkom Incar 60% Pendapatan Industri


VIVAnews - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) baru saja mengumumkan akan melakukan transformasi bisnis secara fundamental selama lima tahun ke depan. Hal ini juga diikuti dengan diperkenalkannya corporate identity baru untuk menyambut era baru Telkom sebagai satu-satunya perusahaan T.I.M.E (Telecommunication, Information, Media dan Edutainment) di Indonesia.

Rinaldi Firmansyah, Direktur Utama Telkom mengatakan, saat ini tengah terjadi berbagai perubahan mendasar di sekeliling kita, mulai dari perubahan lingkungan bisnis, meliputi kompetisi dan regulasi, serta perubahan teknologi dan gaya hidup.

“Untuk menjawab tantangan masa depan tersebut Telkom memutuskan melakukan transformasi secara menyeluruh dan mendasar,” ucap Rinaldi pada wartawan di kantornya akhir pekan lalu.

Rinaldi menyebutkan, transformasi kali ini adalah yang paling besar sepanjang sejarah Telkom, karena bersifat fundamental, menyeluruh dan terintegrasi. “Transofrmasi menyentuh empat aspek dasar perusahaan, yakni Transformasi Bisnis, Transformasi Infrastruktur, Transformasi Sistem dan Model Operasi, dan Transformasi Human Resources,” ucapnya.

Transformasi, menurutnya, sudah tidak bisa ditunda lagi. Untuk mengantisipasi gaya hidup masa depan, dia katakan, Telkom beralih dari Separate Providers menuju Single Provider, sehingga ditetapkanlah T.I.M.E sebagai portofolio bisnis yang baru.

Untuk itu, Telkom telah menetapkan 10 Strategic Initiative, yang mengacu pada strategi defense the legacy and grow the new wave serta strategic objectives, yakni mencapai 60 persen pendapatan industri di tahun 2014.

Di sisi brand, Telkom juga melakukan perubahan mendasar untuk meningkatkan citra perusahaan di mata seluruh stakeholder-nya serta menetapkan perubahan portofolio bisnis, positioning, value, tagline, dan corporate identity.

“Dengan corporate identity baru tersebut Telkom menerapkan budaya baru, meliputi komitmen, spirit, promise, product and service quality serta service culture yang seluruhnya baru,” kata Rinaldi.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog