Senin, 19 Oktober 2009

IT: Rekor Baru Mobile Messaging


VIVAnews - VeriSign, Inc., penyedia layanan infrastruktur internet dalam jaringan dunia komunikasi, mengumumkan telah mencatat pemecahan rekor terbaru untuk mobile messaging.

Di kuartal kedua 2009, VeriSign telah menghantarkan pesan sebanyak 94,8 milyar melalui rangkaian platform mobile messagingnya. Secara keseluruhan, angka ini merupakan pertumbuhan lebih dari 82% dibanding kuartal kedua 2008.

Pertumbuhan tersebut memberi kontribusi laba lebih dari 3,3 milyar dolar Amerika bagi konsumen yang merupakan penyedia layanan. Keuntungan ini bertambah hampir dua kali lipat dibanding jumlah laba di Q2 2008.

“Hasil rekam kuartal kedua, secara jelas menggambarkan bahwa keberadaan mobile messaging di budaya kita sangat signifikan dan terus berkembang,” kata Qi Li, Vice President Sales, Messaging dan Mobile Media VeriSign, Asia Pacific, pada keterangan pers yang VIVAnews kutip, 19 Oktober 2009.

“Orang menggunakan pesan teks bukan hanya untuk berkomunikasi dan berhubungan dengan teman, tetapi untuk berhubungan di saat ada hal yang penting terjadi,” ucap Li.

Secara keseluruhan, melalui rangkaian platformnya, VeriSign telah menghantarkan 178,8 miliar pesan teks ke seluruh dunia di semester 1 tahun 2009 (1HY09). Besarnya jumlah volume tersebut bisa digambarkan jika dirata-rata, setiap orang di seluruh dunia menerima lebih dari 26 pesan.

Jaringan VeriSign juga mencatat rekor harian baru di tanggal 25 Juni dengan memfasilitasi 1,2 miliar mobile message dalam periode 24 jam. Selain itu juga membuat catatan baru, dalam satu jam berhasil memfasilitasi 102 juta pesan, tepatnya antara pukul 3 hingga 4 sore PST pada hari yang sama. Rekor pengiriman teks tersebut bertepatan dengan berita meninggalnya Michael Jackson dan Farrah Fawcet.

Saat ini, ada 5 negara dengan jumlah pengiriman pesan tertinggi dalam penggunaan layanan pesan menggunakan infrastruktur VeriSign diluar dari Amerika Serikat. Kelima negara tersebut adalah Bangladesh, Indonesia, Korea, Pakistan dan Vietnam.

Australia, Bangladesh, Indonesia, Selandia Baru dan Pakistan, telah menunjukkan pertumbuhan pengiriman pesan tertinggi menggunakan platform VeriSign di Q2 2009.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog