Senin, 19 Oktober 2009

IT: Dengan Opera 10.10, PC Bisa Jadi Server Web


VIVAnews - Opera 10.10 versi beta sudah tersedia. Di dalamnya tersedia fitur terobosan yang belum pernah ada pada browser sebelumnya, teknologi yang disebut dengan nama Opera Unite.

Opera Unite merupakan platform yang dapat mengubah komputer apapun menjadi client ataupun server, sehingga memungkinkan pemiliknya berinteraksi dan menghadirkan konten ke komputer lain secara langsung di internet.

“Memanfaatkan Opera Unite, pengguna bisa membuat galeri foto secara instan di PC miliknya, berbagi file dari komputer pribadi tanpa harus melakukan upload, ataupun mengubah browser menjadi web server secara instan,” kata Jon von Tetzchner, Chief Executive Officer Opera, pada keterangan pers yang VIVAnews kutip, 19 Oktober 2009.

Pengguna Opera juga dapat ngobrol langsung dengan teman-temannya di MyOpera, melakukan streaming musik mereka dari mana saja dengan menggunakan browser web apapun.

“Dengan Opera Unite, kami semakin mendekati tujuan untuk mendesain ulang internet,” kata Tetzchner. “Kami antusias dengan Opera Unite dan terus mengembangkannya secara maksimal” ucapnya.

Opera Unite adalah platform yang memperkenalkan kategori baru untuk aplikasi client-to-client. Memanfaatkan teknologi ini semudah melakukan pengkodean pada sebuah halaman Web. Hal ini menyederhanakan kompleksitas dari aplikasi web tingkat tinggi.

Untuk membuat aplikasi Opera Unite, seorang pengembang web hanya perlu mengetahui standar web yang biasa digunakan setiap hari, seperti HTML, CSS dan JavaScript. Adapun aplikasi Opera Unite dapat diakses oleh semua browser modern pada perangkat apapun.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog