Rabu, 21 Oktober 2009

IT : Tips Menggunakan Opera di BlackBerry


VIVAnews - Tidak semua pengguna BlackBerry melakukan aktivitas browsing dengan browser yang disediakan Research In Motion (RIM). Tidak sedikit yang lebih memilih menggunakan browser alternatif seperti Opera Mini.

Pilih-memilih browser memang bergantung pada selera masing-masing pengguna. Tetapi, Opera Mini memiliki keunggulan tersendiri, terutama dari sisi kecepatannya.

Pasalnya, Opera dapat menyimpan halaman website yang dianggap penting atau menarik oleh penggunanya (semacam cookies). Halaman ini disimpan di folder yang telah dipilih pengguna pada memori telepon atau kartu memori.

Anda yang memilih memakai Opera Mini bisa mengoptimalkan penggunaannya. Misalnya dengan memanfaatkan short cut atau jalan pintas di dalam browser yang dapat berguna jika sewaktu-waktu Anda sedang terburu-buru.

Seperti VIVAnews kutip dari Bbhacker, 21 Oktober 2009, berikut adalah beberapa shortcut dasar yang disediakan Opera Mini. Shortcut ini cukup membantu penggunanya yang berselancar di BlackBerry:

- 2 = Page Up
- 8 = Page Down
- 4 = Page Left
- 6 = Page Right
- 5 = Zoom In / Out halaman Web

Selain itu, terdapat pula shortcut yang tak kalah penting. Misalnya untuk fungsi forward page, reload page, kembali ke homepage, menampilkan bookmark, dan sebagainya. Ini dia:

- # + 1 = Menampilkan kolom alamat Web
- # + 2 = menampilkan bookmarks
- # + 3 = Lompat ke awal atau akhir halaman
- # + 4 = Kembali ke homepage
- # + 5 = Menampilkan history
- # + 6 = Menampilkan informasi halaman
- # + 7 = Menyimpan halaman sebagai bookmark
- # + 8 = Membuka setting layar
- # + 0 = Reload halaman web
- # + # = Forward halaman web
- * + * = Mengaktifkan/menonaktifkan toolbar

Jalan pintas (shortcut) ini diharapkan dapat membantu para pengguna baru maupun pengguna lama Opera Mini agar lebih optimal sehari-harinya.

Bagi Anda yang ingin mengunduh Opera Mini secara gratis untuk BlackBerry Anda, silahkan kunjungi link berikut ini.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog