Selasa, 20 Oktober 2009

IT: XP Lebih Tidak Aman Daripada Vista dan Windows 7


Microsoft telah merilis data selama satu minggu dengan menggunakan software anti malware gratis terbarunya, Microsoft Security Essentials, dan hasilnya ternyata computer dengan system Windows XP lebih memiliki resiko keamanan dibandingkan PC bersistem Vista, dan PC bersistem Vista lebih tidak aman dibandingkan Windows 7.
Dalam study di minggu pertama setelah Microsoft merilis software Microsoft Security Essentials tersebut, pihaknya mengklaim bahwa software tersebut telah di-download sebanyak 1.5 juta kali. Software Microsoft Security Essentials tersebut juga dapat mendeteksi hampir 4 juta masalah keamanan di 535,752 PC yang berbeda, dan memiliki multi ancaman keamanan yang berbeda pula. Menurut Microsoft, terdapat masalah yang lebih banyak di Windows XP yang berhasil dideteksi oleh software Microsoft Security Essentials tersebut.
Melihat banyaknya PC yang dideteksi oleh software Microsoft Security Essentials, maka tipe malware dapat dikategorikan secara garis besar. Trojan menjadi top malware di US, dan China lebih berpotensi untuk serangan phishing, sedangkan worm seperti Conficker lebih aktif di Brazil.(h_n)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog