Minggu, 11 Oktober 2009

Kualifikasi Piala Dunia Denmark 'Meledak' Lagi


Absen di Piala Dunia 2006, Denmark akhirnya "meledak" lagi. 'Tim Dinamit' memastikan satu tiket di Piala Dunia 2010 usai menjuarai Grup 1 tanpa pernah kalah satu kali pun.

Padahal bisa dibilang lawan yang dihadapi oleh Denmark tak mudah. Tim arahan Morten Olsen ini tergabung bersama Portugal dan Swedia yang notabene selalu menjadi kuda hitam dalam turnamen besar dalam beberapa tahun terakhir.

Namun yang terjadi, justru Portugal dan Swedia yang mereka buat megap-megap. Kedua tim tersebut bahkan harus menunggu sampai laga terakhir hanya untuk memperebutkan tiket ke play-off.

Portugal tak pernah menang melawan mereka. Dua kali bertemu, Cristiano Ronaldo cs. ditahan 1-1 dan ditaklukkan 3-2. Sementara Swedia pada pertemuan pertama lalu diimbangi 0-0.

Sementara Denmark sendiri justru sudah memastikan lolos hari ini, Minggu (11/10/2009) dinihari WIB, usai menyelesaikan pertandingan kesembilannya di Grup 1. Bertanding melawan Swedia di kandang sendiri, Stadion Parken, mereka menang dengan skor 1-0.

Gol tunggal Nicklas Bendtner cs. diciptakan oleh Jacob Poulsen pada menit 78. Tendangannya dari jarak sekitar 23 meter, usai memanfaatkan bola sodoran Bendtner, sukses mengoyak jala Andreas Isaksson.

Denmark pun lolos dengan catatan enam kemenangan dan tiga hasil seri dari sembilan pertandingan. Mereka mengoleksi poin 21, unggul lima poin atas Portugal yang menjadi saingan terdekat.

Patut dinantikan aksi mereka di Afrika Selatan tahun depan.

Susunan Pemain

Denmark: Thomas Sorensen, Lars Jacobsen, Michael Jakobsen, Daniel Agger, Simon Kjaer, Christian Poulsen, Dennis Rommedahl, Jacob Poulsen, Martin Jorgensen (Michael Siberbauer 46), Jon Dahl Tomasson, Nicklas Bendtner.

Swedia: Andreas Isaksson, Olof Mellberg, Mikael Nilsson (Markus Rosenberg 89), Daniel Majstorovic, Berang Safari, Anders Svensson, Kim Kallstrom, Samuel Holmen (Sebastian Larsson 15), Rasmus Elm (Marcus Berg 80), Henrik Larsson, Zlatan Ibrahimovic.

( roz / krs ) Rossi Finza Noor - detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog