Senin, 12 Oktober 2009

Mengejar Tiket Turnamen Tutup Tahun


Hanya ada 16 petenis, masing-masing delapan di putra dan putri, yang akan tampil di turnamen penutup tahun. Di putra, masih ada tiga tiket, sedangkan di putri cuma tersisa satu.

Di bagian putra, turnamen tutup tahun itu adalah ATP World Tour Finals yang akan digelar di O2 Arena, London. Di sektor putri, turnamen itu bernama WTA Tour Championships yang bakal dihelat di Doha, Qatar.

Sudah ada lima petenis yang dipastikan akan bertanding di London. Mereka adalah Rafael Nadal, Roger Federer, Andy Murray, Novak Djokovic dan Juan Martin del Potro.

Tiga tiket tersisa akan diperebutkan antara lain oleh Andy Roddick, Fernando Verdasco, Fernando Gonzalez, Robin Soderling, Nikolay Davydenko dan Jo Wilfried Tsonga.

Tsonga menjadi salah satu calon terkuat berkat keberhasilannya menjuarai Jepang Terbuka. Petenis Prancis itu mencoba mengulangi langkahnya tahun lalu yang maju ke Masters Cup setelah menjuarai Paris Masters.

"Saya sangat senang dapat memenangi titel ini dan itu membuat saya semakin dekat ke (turnamen ATP World Tour Finals di) London," tandas Tsonga optimistis seusai menang di Tokyo seperti dilansir situs ATP Tour.

Persaingan lebih ketat terjadi di nomor putri karena hanya tersisa satu tiket. Tujuh tiket lainnya sudah didapat oleh Dinara Safina, Serena Williams, Svetlana Kuznetsova, Caroline Wozniacki, Elena Dementieva, Victoria Azarenka dan Venus Williams.

Satu tiket yang masih tersedia akan menjadi rebutan empat petenis, Jelena Jankovic, Vera Zvonareva, Agnieszka Radwanska dan Flavia Pennetta. Jankovic saat ini paling di atas angin dengan telah mengumpulkan 3555 angka, disusul Zvonareva (3550), Radwanska (3330) dan Pennetta (3130).

Pennetta dan Radwanska akan mencoba peruntungannya dengan bertarung di Generali Linz Open di Austria. Sementara Jankovic dan Zvonareva kemungkinan akan mencoba mengais poin dari Kremlin Cup.

Siapa yang akhirnya berhak lolos ke London dan Doha? Kita tunggu saja. Arya Perdhana - detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog