Kamis, 15 Oktober 2009

Pertahanan Rapat Jadi Momok Jerman


Hamburg - Bermain di kandang sendiri, Jerman hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Finlandia. Bek 'Panzer', Philip Lahm mengakui bahwa timnya kesulitan membongkar pertahanan lawan yang bermain rapat.

Berlaga di depan pendukungnya sendiri di HSH Nordbank Arena, Hamburg, Kamis (15/10/09) dinihari WIB, Jerman nyaris saja dipermalukan Finlandia yang sudah unggul di menit 11 melalui Jonatan Johansson.

Beruntung Lukas Podolski tampil menjadi penyelamat timnya dengan gol telatnya di menit 90. Jerman pun setelah itu sudah tidak punya waktu lagi untuk menambah gol.

Hanya mampu bermain imbang dengan tim yang di atas kertas berada di bawah mereka, tentu menjadi kekecewaan tersendiri bagi Jerman. Lahm mengatakan bahwa timnya memang kesulitan setiap kali berhadapan dengan tim medioker yang menerapkan strategi pertahanan berlapis.

"Kami selalu mendapat kendala saat bermain melawan tim yang fokus pada pertahanan, seperti yang kami rasakan pada saat mengahadapi Azerbaijan," tuturnya di Fifa.

"Dan itulah yang kami hadapi pada hari ini. Mereka mencetak gol di awal dan kemudian bermain bertahan," sambungnya.

Pemain Bayern Munich itu juga mengatakan bahwa dirinya dan tim memaklumi kekecewaan dari fans Jerman atas hasil kuran memuaskan di laga itu.

"Para pendukung datang ke stadion untuk gol-gol dari kami, namun kami tidak mampu melakukannya."


( krs / roz ) Fajar Pratama - detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog