Kamis, 15 Oktober 2009

Sulitnya Meraih Kepercayaan Don Capello


Jakarta - David Beckham, Peter Crouch dan Shaun Wright-Phillips punya peranan cukup signifikan dalam kemenangan Inggris atas Belarusia. Tapi bahkan dengan catatan itu mereka tak yakin jadi pilihan pertama Fabio Capello.

Beckham baru masuk menjejak lapangan pada menit 58. Tapi peranannya langsung terasa semenit usai bermain dengan menyodorkan bola kepada Wright-Phillips yang lantas bikin gol kedua untuk Inggris yang sebelumnya cuma unggul 1-0.

Untuk penampilannya selama sekitar 30 menit lebih sedikit itu, Beckham pun diganjar predikat pemain terbaik dalam pertandingan. Tapi itu tak bikin dia pede untuk bisa terus menghuni tim Inggris, atau jadi pilihan di lapangan.

Menurut pemain berusia 34 tahun yang kini membela klub LA Galaxy tersebut, semua pemain harus tetap membuktikan diri dan unjuk gigi dalam setiap kesempatan yang ada untuk dapat kepercayaan dari Capello.

"Kami semua harus membuktikan diri dalam setiap laga dan setiap sesi latihan, bahwa kami ingin berada dalamn skuad untuk tiap pertandingan. Bukan hanya di Piala Dunia tapi setiap partai kualifikasi dan setiap kali kami bertemu," tegasnya di The Sun.

Hal serupa juga jadi pandangan Crouch. Meski dia tampil apik dan bikin sepasang gol ke gawang Belarusia, tak ada jaminan dia akan jadi starter di laga selanjutnya. Padahal, seperti catatan The Sun, dia sudah bikin 16 gol dari 17 kali mengawali laga untuk Inggris.

"Semua tergantung manajer. Aku hanya senang bisa bikin dua gol dan akhirnya kami menang dengan meyakinkan. Kapan pun aku diberi kesempatan, aku berusaha tak tampil mengecewakan dan semoga jika bisa terus seperti ini saya bisa terus tampil," kata dia.

Perkara dipanggil masuk tim, dipilih jadi pemain pengganti atau malah memulai pertandingan sejak awal tampaknya memang bukan perkara mudah bahkan untuk individu-individu oke di 'Tiga Singa' karena keputusan mutlak di tangan 'Don' Capello.

Mungkin pernyataan Wright-Phillips bisa jadi kesimpulan. "Kami hanya harus menunjukkan Fabio Capello kalau kami mampu dan sisanya tergantung dia," ucap pemain Manchester City itu.



( krs / arp ) Kris Fathoni W - detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog