Kamis, 15 Oktober 2009

Lippi Keluhkan Sikap Fans Italia


Parma - Italia dengan susah payah mampu menekuk Siprus 3-2. Namun Pelatih Azzurri, Marcello Lippi mengeluhkan sikap fans Italia yang malah tidak berpihak pada timnya di laga itu.

Dalam pertandingan di Enio Tardini, Kamis (15/10/09) dinihari WIB tersebut, Italia secara mengejutkan tertinggal 0-2 terlebih dahulu. Gawang Federico Marchetti kebobolan oleh Yiannis Okkas dan Chrysostomos Michail.

Italia yang menggunakan sebagian pemain lapis keduanya, baru bisa mencetak gol di menit 78. Penyerang Fiorentina ini lantas kemudian beraksi lagi dengan mencetak dua gol  untuk mencetak hat-trick dan mengunci kemenangan tuan rumah menjadi 3-2.

Namun meski begitu pada pertandingan tersebut status tuan rumah yang melekat pada Italia tidak berarti banyak dan malah menjadi bumerang. Saat masih berada dalam posisi tertinggal Fabio Cannavaro cs mendapat ejekan dari fans-nya sendiri yang juga meneriakkan nama Antonio Cassano.

Lippi pun mencak-mencak dengan kelakuan pendukungnya tersebut. Ia sangat menyesalkan dari sikap yang disebutnya tidak tahu rasa cinta terhadap negara itu.

" Ini sangat memalukan. Ini benar-benar merupakan suatu aib. Pendukung seharusya menunjukkan cinta kepada tim nasionalnya ini," tuturnya di Football Italia.

"Apakah mereka tidak bisa melakukan hal selain meminta pelatih untuk membawa pemain lain? Pemain-pemain ini juga butuh dihormati sekarang," lanjutnya.

Atas keluhan yang disampaikan Lippi tersebut, Presiden Federasi Italia, Giancarlo Abete mencoba menengahi. Ia meminta Lippi bersikap tenang karena sikap fans yang seperti itu merupakan suatu hal yang lumrah dalam olahraga.

"Saya pikir wajar jika Lippi mencoba membela skuadnya. Namun hal seperti ini merupakan hal yang biasa dalam suatu kegiatan olahraga," terangnya.


( arp / roz ) Fajar Pratama - detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog