Senin, 12 Oktober 2009

Rahasia di Balik Daya Tarik Anda


Daya tarik yang Anda miliki tentu berbeda dari daya tarik yang dimiliki orang lain. Perlu Anda ketahui daya tarik bukan hanya sekedar kecantikan, kondisi fisik, atau intelektualitas. Masih banyak definisi daya tarik yang membuat pria tertarik pada Anda dan mungkin belum Anda ketahui.

- Simetris
Daya tarik bisa dikatakan seperti persamaan dalam matematika. Kita semua ada karena penyatuan sel sperma dan ovum. Pembentukan sel-sel dalam tubuh karena gabungan dua sel tersebut adalah daya tarik kita.

Jika pembentukan sel terjadi secara sempurna maka akan menghasilkan seseorang dengan bentuk tubuh dan wajah yang simetris. Kenyataannya, seseorang secara alami akan lebih tertarik orang yang memiliki bentuk tubuh dan wajah yang simetris. Jadi, bisa dikatakan daya tarik Anda adalah tingkat kesimetrisan Anda. 

- Non verbal

Daya tarik Anda ternyata lebih terlihat melalui bahasa tubuh dibandingkan dengan kata-kata yang diucapkan. Menurut penelitian, rata-rata munculnya rasa ketertarikan seseorang pada orang lain membutuhkan waktu antara 90 detik hingga empat menit.
Selama tenggang waktu yang sangat sempit tersebut, hanya sedikit orang yang tertarik pada orang lain karena kata-kata yang diucapkan. Daya tarik orang ternyata lebih berasal dari bahasa tubuh dan tekanan suara yang keluar secara alami.

- Daun telinga dan jari
Beberapa mitos menyebutkan jika seseorang yang mirip cenderung berjodoh. Hal ini mungkin bisa dikaitkan dengan penelitian yang menemukan bahwa terdapat kesamaan ukuran daun telinga, jari tengah, dan lingkar leher pada banyak pasangan. Seseorang akan merasa lebih tertarik pada seseorang yang tidak jauh berbeda dengan dirinya.

- Pheromon
Hormon yang memicu keluarnya aroma tubuh yang khas ini, dalam beberapa penelitian disebutkan sebagai daya tarik seseorang. Seperti yang dilakukan oleh Claus Wedekind dari University of Bern di Swiss pada 1995.
Ia meminta beberapa wanita untuk mencium kemudian memilih baju pria yang belum dicuci. Hasilnya para wanita rata-rata memilih baju yang aromanya mereka suka dan ternyata merujuk pada sistem imunitas pada pria. Aroma tersebut merupakan pheromon yang beraroma berbeda pada tiap-tiap individu.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog