Senin, 12 Oktober 2009

Inilah 4 Fase dalam Orgasme


Saat orgasme ada dua perubahan pada tubuh yang Anda rasakan, yaitu otot akan mengencang dan aliran darah sangat terasa terutama di daerah intim dan payudara.
Dua hal tersebut sebenarnya terdiri dari empat fase. Keempat fase tersebut akan dialami pria dan wanita saat mencapai orgasme. Berikut empat fase yang akan Anda lewati saat orgasme.

- Fase kesenangan
Fase ini ditandai dengan meningkatnya gairah. Detak jantung akan berpacu cepat dan tekanan darah juga akan meningkat. Otot-otot disekitar daerah intim juga terasa kencang. Anda akan merasakan keluarnya cairan lubrikasi dalam fase ini.

- Fase stabil
Detak jantung dan tekanan darah semakin meningkat secara teratur. Klitoris dan labia akan dipenuhi aliran darah dan warnanya menjadi lebih gelap. Kandungan akan mengembang hingga ke tulang panggul, dan vagina akan membentuk semacam cekungan yang lebih besar.

- Fase orgasmic
Fase ini merupakan titik puncak dari orgasme. Organ intim akan dipenuhi dengan aliran darah dan berkontraksi sekitar 0,8 hingga 1 detik. Orgasme yang dialami kaum wanita bisa lebih lama dibandingkan kaum pria.

- Fase resolusi
Dalam fase ini tekanan darah akan kembali normal terutama di daerah intim. Klitoris akan sangat sensitif dalam fase ini, karena telah mengalami perubahan yang cepat. Tidak seperti pria, kaum wanita bisa segera mencapai orgasme kembali beberapa saat kemudian (multi orgasme).
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog