Rabu, 21 Oktober 2009

SPORT: Rossi Ingin Gelar Juara Dunia di Atas Podium



JAKARTA, Kompas.com - Juara dunia asal Italia, Valentino Rossi mengaku ingin mempertahankan gelarnya dengan menjadi juara GP Malaysia di sirkuit Sepang.
Rossi saat ini nunggul 38 poin dari rekan setimnya di Fiat yamaha, Jorge Lorenzo. Ia hanya butuh masuk finish di urutan empat besar di Malaysia untuk memastikan gelar juara dunia, setelah  pekan lalu, Lorenzo gagal menambah poin di GP Australia.
Meksi peluang Rossi sangat besar, namun menurut pebalap berjulukan The Doctor ini, akan sangat tidak menyenangkan merebut gelar juara dunia tanpa naik podium.
"Tentu saja akan sangat menyenangkan apabila berhasil menjadi juara di Phillip Island. Namun sebelum lomba saya telah bersumpah akan membuat selisih lebih dari 20 poin dengan Lorenzo," kata Rossi kepada Gazzetta dello Sport.
"Saat ini kami unggul 38 poin, Ini tentunya sangat menguntungkan dan kami akan berusaha menjadi juara di Sepang," lanjut Rossi. "Bahkan bila ia juara, saya tetap akan menjadi juara dunia apabila menempati urutan keempat. Namun bukan seperti ini yang  saya inginkan. Saya tidak ingin menjadi juara dunia tanpa naik podium."
"Saat ini masih tersisa dua lomba. Saya telah mengumpulkan 270 poin dan akan lebih bagus bila saya mampu melampaui 300 poin.  Bila ini dapat saya wujudkan, maka saya melakukan hal yang sangat baik."

CAY

Editor: cay
Sumber : autosport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog