Kamis, 15 Oktober 2009

Tim Ekonomi Baru SBY Masih Orang Lama


JAKARTA, KOMPAS.com - Fauzi Ichsan, Vice President &E conomist Standard Chartered memerkirakan tidak terjadi banyak perubahan dalam tim ekonomi pada pemerintahan Presiden Susilo Bambang dan Wakil Presiden Boediono mendatang. Pembentukan tim ekonomi akan banyak dipengaruhi oleh Boediono. "Kemungkinan tidak akan mengejutkan dan tidak akan terjadi perubahan drastis," ucapnya, di Jakarta, Rabu (14/10) malam.
Ia mengatakan, sebagai seorang teknokrat, alur pikiran Boediono dekat dengan alur pikiran para menteri yang ada saat ini. Kemungkinan besar posisi menteri keuangan akan tetap dipegang oleh Sri Mulyani, selain itu Marie Elka Pangestu juga diperkirakan tetap menjabat sebagai menteri perdagangan. Sedangkan posisi Menteri perekonomian ada kemungkinan akan dipegang oleh Boediono sendiri. Posisi ini kemungkinan juga akan dipegang oleh menteri BUMN saat ini Sofyan Djalil atau Direktur BUMN yang sukses, seperti Agus Martowardojo, atau Emirsyah Satar.
Fauzi menjelaskan, minimnya perubahan pada tim ekonomi kabinet mendatang justru disenangi oleh pasar. Boediono dan Sri Mulyani adalah tokoh yang disegani pasar. "Pasar hormat kepada Boediono dan Sri Mulyani. Kinerja mereka telah mendapatkan pengakuan dari pasar, terlebih dengan reformasi birokrasi yang dilakukan oleh Sri Mulyani," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog