Senin, 12 Oktober 2009

Ulang Tahun ke-11, Google Jadi "Googlle"


Liputan6.com, Washington: Perusahaan Google merayakan ulang tahunnya ke-11 dengan mengubah logo pada situs mesin pencarinya menjadi "Googlle", Ahad (27/9). Huruf dobel L tersebut menggambarkan angka 11. Perubahan logo sementara ini berlangsung tiap kali perusahaan tersebut berulang tahun.

Meski demikian, terdapat beberapa versi mengenai tanggal resmi ulang tahun perusahaan tersebut. Seperti dilansir situs Guardian, pada perayaan tahun lalu Google mengganti logonya pada 2 September. Sedangkan menurut data di situs Wikipedia, perusahaan Google berdiri pada 4 September 1998. Selain itu 15 September juga bisa dipilih, mengingat saat itulah Google resmi mendaftarkan nama domainnya.

Mesin pencari di internet paling populer ini dibuat oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika kuliah di Universitas Stanford. Kata Google berasal dari kata "googol", yaitu angka satu dengan seratus nol.

Tahun ini Google sepertinya terlambat mengganti logo pada ulang tahunnya karena terlalu sibuk mengganti logo pada perayaan hari istimewa lainnya. Misalnya saja pada perayaan ulang tahun ke-143 penulis novel fiksi ilmiah War of the Worlds, H.G. Wells. Google menggunakan logo piring terbang dan mesin penyerang. Sedangkan bulan lalu, Google mengganti logonya menjadi gambar teleskop untuk memperingati 400 tahun penemuan teleskop Galileo.(TES/ANS)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog