Rabu, 21 Oktober 2009

UNIK : Tahi Lalat Itu Jadi "Rambut Babi"


ZHAOQING CITY, KOMPAS.com — Pada enam bulan silam, Li Xiaoyuan tak merasakan apa-apa terhadap tanda lahir di punggungnya. Ukurannya pun kecil.

Namun sekarang, dokter yang menanganinya dibuat tercengang. Soalnya, di seluruh bagian belakang tubuh bocah berusia enam tahun itu tumbuh rambut seperti rambut babi hutan. Sikut kanannya pun mengalami hal yang sama. Tanda lahir berbentuk tahi lalat di bagian tubuh tersebut pun ikut-ikutan melebar pertumbuhannya.

Bagian yang ditumbuhi rambut itu seperti kerak kulit keras berwarna abu-abu. Penyebaran itu kini bahkan sudah mulai kelihatan di wajahnya. "Memilukan sekali melihat kondisinya yang seperti itu," kata sang ibu, Li Jiang, Rabu (21/10).

Sementara itu, dokter bedah Lou Zhongquan dari Rumah Sakit Dermatologi Zhaoqing City mengatakan bahwa penyakit yang dialami pasiennya itu bisa jadi jarang sekali dialami oleh kebanyakan orang. "Pemicunya adalah perkembangan tahi lalat yang tidak terkontrol," katanya.

Sampai sekarang, pihak rumah sakit tengah mengupayakan pengobatan bagi Xiaoyuan. "Sebetulnya, kalau tahi lalatnya masih berukuran kecil, kami bisa melakukan penyembuhan dengan terapi laser," demikian Lou Zhongquan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog