Rabu, 14 Oktober 2009

Wacom Berambisi Kuasai Industri Interface


Sukses besar yang berhasil diraih oleh vendor asal Jepang, Wacom, membuatnya makin berambisi untuk menguasai industri interface. Untuk memuluskan niat ini, mereka terus melakukan inovasi.

Sekarang ini teknologi komputer memang sudah mengalami evolusi secara besar-besaran, mulai dari makin ringkasnya perangkat keras hingga sistim antarmuka yang digunakan. Salah satu perangkat antarmuka yang cukup revolusioner komputer adalah mouse.

Dengan menggunakan mouse, para pengguna komputer menjadi lebih leluasa berkreasi sesuai apa yang diinginkannya. Nah, hal itulah yang mencetuskan ide bagi Wacom untuk terus berinovasi dengan perangkat antarmuka komputer.

Salah satu terobosan yang telah dibuktikan oleh Wacom adalah melalui Pen Tablet terbaru mereka, Bamboo. Perangkat tersebut selain mendukung, Pen dan sentuhan juga telah mengadopsi teknologi multitouch, sehingga penggunanya dapat lebih bebas berkreasi.

Langkah Wacom pun dilanjutkan dengan beragam inovasi di bidang antarmuka berbasis sentuhan, "Kami telah berkomitmen untuk terus sebagai yang terdepan dengan teknologi sentuhan, jika ada vendor lain yang telah berhasil membuat sentuhan dengan 2 jari, maka kami akan membuat perangkat yang mendukung sentuhan dengan 5 ataupun 10 jari," jelas Toshinori Nagasawa, Managing Director, SEA & South Asia, Wacom Singapore.

Wacom pun percaya bahwa dengan sentuhan seseorang akan lebih bebas berkreasi sesuai keinginan mereka, "Sentuhan adalah sesuatu yang memiliki arti mendalam. Selain itu, sentuhan juga merupakan aktivitas fundamental bagi seseorang untuk berkreasi," tambah Nagasawa, di sela-sela peluncuran Pen Tablet Bamboo terbaru, di Budha Bar, Jakarta, Selasa, (13/10/2009). ( eno / faw ) Trisno Heriyanto - detikinet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog