Rabu, 14 Oktober 2009

500 Pelanggan BlackBerry XL Kabur


Nasib kurang mengenakkan dialami PT Excelcomindo Pratama (XL) yang ditinggal sekitar 500 pelanggan layanan BlackBerry-nya.

Dikisahkan Handono Warih, General Manager Direct Sales XL, kejadian naas itu terjadi ketika jaringan layanan BlackBerry XL tumbang menjelang lebaran beberapa waktu lalu.

Kejadian itu memang sempat menjadi pukulan telak bagi XL. Sebab, rentetan komplain digelontorkan para pelanggan yang kesal. Bahkan, di situs mikro blogging Twitter, dibuatkan tag khusus untuk menuangkan kekecewaan mereka.

Dan sebagai pemungkas kekecewaan, ada sekitar 500 pelanggan layanan BlackBerry XL yang hengkang. "Tapi sekarang pelanggan BlackBerry kita sudah naik lagi, sudah jadi 170 ribu pelanggan," timpal Warih kepada beberapa wartawan di sela peluncuran BlackBerry Gemini XL di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (14/10/2009).

Dijelaskannya, layanan BlackBerry XL yang down menjelang lebaran tersebut disebabkan ketika mereka ingin meningkatkan kapasitas jaringan untuk antisipasi lebaran.

Kini, XL mengaku sudah berbenah. Layanan BlackBerry mereka telah ditingkatkan kapasitasnya ke server Research In Motion (RIM) mencapai 110 Mbps -- dari sebelumnya 65 Mbps -- melalui dua link yakni Ancient dan Tata. ( ash / faw ) Ardhi Suryadhi - detikinet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog