Jumat, 02 Oktober 2009

ATM 9 Bank Umum di Padang Telah Beroperasi



Bank umum di Padang, Sumatra Barat, mulai mengoperasikan mesin-mesin ATM nya. Terdapat sembilan bank yang saat ini telah berhasil melakukan perbaikan.

Kesembilan bank yang dimaksud itu, yakni Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA, Bank Nagari (BPD Sumbar), Bukopin, Danamon, BTN dan Bank Syariah Mandiri.

Demikian dikatakan oleh Deputi Gubernur BI Muliaman D Hadad, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (2/10/2009).

Sementara terkait dengan kebijakan perlakukan kredit perbankan di wilayah bencana, BI akan mengacu pada PBI No.8/15/PBI/2006 tanggal 5 Oktober 2006 tentang Perlakukan Khusus Terhadap Kredit Bank Bagi Daerah-Daerah Tertentu di Indonesia yang Terkena Bencana Alam.

Per Agustus 2009, tercatat terdapat 180 kantor bank umum dan 227 kantor Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang beroperasi di Sumatera Barat, dengan total jumlah simpanan mencapai Rp16,22 triliun dan jumlah penyaluran pinjaman sebesar Rp15 triliun.

Sedangkan sektor unggulan yang membentuk ekonomi Sumatra Barat mencakup pertanian (24,5 persen), perdagangan/hotel dan restoran (17,7 persen) dan pengangkutan/komunikasi (15,02 persen).

"Kami akan terus memantau perkembangan pasca gempa bumi dan akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan dengan cepat agar operasional kegiatan KBI Padang dan perbankan secara umum dapat berjalan dengan normal," pungkas Muliaman.(rhs)
Rani Hardjanti - Okezone

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog