Jumat, 02 Oktober 2009

Menikah di Reruntuhan Gempa


Meski gempa telah meruntuhkan rumahnya, tidak mengurungkan niat Linda Wati untuk menggelar resepsi pernikahannya Jumat ini.

Saat gempa mengguncang Sumatera Barat, Rabu lalu, warga Keluruhan Parak Buruk, Kota Padang ini, sedang sibuk mempersiapkan pernikahannya. Sejak itu perempuan 25 tahun itu hanya menghabiskan malam di luar rumah yang kini hanya bersisa tembok saja.

"Pernikahan kami akan tetapkan dilakukan Jumat. Kami perkirakan 40 tamu akan datang," kata Linda seperti dikutip AFP, Jumat (2/10/2009).

Perempuan berjilbab itu menyatakan sama sekali tidak menyalahkan Allah atas bahwa musibah ini. "Saya kira ini ujian dari Allah," tandasnya.

Ia menuturkan keluarga sedang melakukan persiapan terakhir saat gempa mengguncang. "Sepupu saya sedang menghias rumah saat itu," kenangnya. Ia bersyukur semua anggota keluarganya selamat dari musibah.

Kini tenda yang sudah dipasang dijadikan tempat berteduh tak hanya bagi keluarganya, namun juga untuk para tetangga.

Linda mengharapkan agar pemerintah untuk memberikan bantuan. "Beri kami bahan bangunan untuk membangun kembali rumah. Kami juga butuh makanan," ucapnya.(ton)(mbs)
Anton Suhartono - Okezone

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog