Jumat, 16 Oktober 2009

Bola: Terry, Maldini-nya Chelsea


London - Carlo Ancelotti merasa pede untuk memperoleh banyak prestasi bersama Chelsea. Pasalnya di The Blues terdapat John Terry yang menurutnya memiliki banyak persamaan dengan legenda AC Milan dan Italia, Paolo Maldini.

Terry merupakan sosok yang cukup disegani di Chelsea. Selain sebagai satu-satunya pemain asli didikan akademi klub yang bisa bertahan di tim inti 'Si Biru', ia juga merupakan kapten tim.

Selama ban kapten melekat di lengannya, Terry telah turut mempersembahkan banyak prestasi untuk Chelsea. Selain meraih dua gelar Liga Primer dua kali berturut-turut di tahun 2004 dan 2005, ia juga telibat dalam penggondolan titel minor macam, Piala FA dan Piala Carling.

Prestasi Terry itu ternyata cukup memberi kesan pada Ancelotti. Pelatih asal Italia ini menyebut Terry layaknya sosok Maldini yang menuai banyak sukses di Milan selama periode hidupnya.

"Seperti Maldini di AC Milan, Terry juga merupakan produk asli klub. Dan dia memiliki semangat yang tinggi terhadap klub ini, itu yang penting," tuturnya di BBC.

Terry dan Maldini memang cukup banyak memiliki persamaan. Berposisi sebagai pemain belakang dan merupakan pemain jebolan klubnya masing-masing, keduanya juga merupakan kapten klub dan tim nasional.

Namun Terry masih kalah jauh soal prestasi terutama di kancah Eropa. Maldini telah mengoleksi tujuh gelar scudetto dan lima gelar Liga Champions.

Bisa seperti Maldini, Terry? ( roz / roz ) Fajar Pratama - detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog