Senin, 12 Oktober 2009

Demi Inggris, Heskey Siap Tinggalkan Villa


LONDON, KOMPAS.com - Striker Inggris Emile Heskey siap meninggalkan Aston Villa demi mempertahankan posisinya di tim nasional. Namun, ia belum memikirkan klub mana yang akan ia pilih.

Meski sudah berumur 31 tahun, Heskey masih mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Inggris, Fabio Capello. Ia sering menjadi target man di lini depan "The Three Lions" dengan bantuan juniornya, Wayne Rooney.

Posisi utama di timnas itu ternyata tak langsung berpengaruh pada penampilannya di klub. Pelatih Villa, Martin O'Neill, justru jarang menurunkannya. Padahal, sebelum Inggris berlaga di Afrika Selatan, Heskey perlu bermain secara reguler di tim utama.

"Aku senang bermain untuk Inggris dan, sebetulnya, tidak bermain di level klub sangat sulit," kata mantan pemain Liverpool itu. "Itu hal yang akan aku pertimbangkan ketika aku kembali dan mempelajarinya."

Ketika ditanya mengenai kemungkinan pindah, Heskey mengiyakan. "Itulah yang kumaksud. Aku harus duduk dan memikirkan tentang kepindahanku berikutnya. Aku tak tahu apakah aku dapat mencapai Piala Dunia jika aku tak bermain untuk Villa," tegasnya.

Di antara pemain-pemain depan Inggris, Heskey adalah striker paling berpengalaman. Ia mengalahkan bibit-bibit muda seperti rekan satu timnya di Villa, Gabriel Agbonlahor, dan striker West Ham, Carlton Cole. Nama Heskey mengalahkan mantan teman satu timnya di Liverpool, Michael Owen, yang kini juga mengincar posisi di lini depan Inggris. (GRD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog