Senin, 19 Oktober 2009

FILM: 'A CHRISTMAS CAROL', Perjalanan Ebenezer Bersama Ghost of Christmas


Ebenezer Scrooge (Jim Carrey) memang adalah seorang pria yang pandai berhitung. Tak ada hal yang ia lakukan sebelum melalui pertimbangan untung dan rugi. Buatnya, persahabatan, cinta dan bahkan hari Natal adalah pemborosan dan tak perlu dilakukan. Semuanya berjalan sesuai keinginan Ebenezer, setidaknya sampai ia mengalami perjalanan fantastis yang mengubah sisi pandangnya.

Suatu ketika Ebenezer Scrooge yang super pelit ini didatangi sosok gaib bernama Jacob Marley (Gary Oldman). Jacob memberi tahu bahwa Ebenezer akan didatangi tiga sosok gaib yang akan mengungkap kisah perjalanan hidup Ebenezer. Tiga sosok gaib ini akan mengantar Ebenezer melewati perjalanan panjang melampaui batas ruang dan waktu untuk membuka mata hati Ebenezer.

Yang muncul pertama adalah Ghost of Christmas Past (Jim Carrey). Ghost of Christmas Past ini membawa Ebenezer ke masa lalu untuk mengungkap apa sebenarnya yang membuat Ebenezer sangat membenci hari Natal. Setelah itu muncul Ghost of Christmas Present (Jim Carrey) yang mengantar Ebenezer melihat kebahagiaan dan penderitaan orang-orang yang ada di sekitar Ebenezer. Setelah tugas Ghost of Christmas Present selesai, muncullah Ghost of Christmas Yet to Come (Jim Carrey). Sosok ketiga ini memperlihatkan apa yang akan terjadi pada Ebenezer jika ia tidak segera mengubah jalan hidupnya. (kpl/roc)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog