Senin, 19 Oktober 2009

FILM : 'NAZAR', Jangan Sembarangan Bernazar!


Jangan pernah sembarangan dalam mengucap nazar. Seperti yang dialami oleh Cindy (Jessica Iskandar) ketika melihat sebuah poster kuis yang terpampang di sebuah warung yang memberikan hadiah utama mobil. Syaratnya memang terbilang susah, Cindy harus menemukan hadiah tersebut di balik tutup botol minuman. Cindy pun mengucapkan nazar akan berjanji menikahi tukang ketoprak bernama Jajat (Yton Club Eighties) jika berhasil mendapatkan hadiah utama tersebut.

Di depan dua sahabatnya, Rani (Adelia Rasya) dan Dhea (Renata Kusmanto), dan Donny (Ben Joshua) pria yang menyukai Cindy sejak lama, Cindy mengucapkan nazarnya.

Cerita berjalan dengan menarik ketika Cindy dikisahkan berhasil mendapatkan hadiah utama tersebut. Alhasil nazar yang diucapkan oleh Cindy harus dilakukannya dengan menikahi Jajat. Namun Cindy menganggapnya sebagai angin lalu saja.

Efek dari nazar yang tidak dilakukannya, satu per satu mulai datang menghampiri. Berawal saat Cindy membawa mobil barunya ditemani dua sahabatnya dengan kondisi bercanda yang membuat Cindy hampir saja menabrak pejalan kaki. Bukan hanya itu, bagian belakang mobilnya ditabrak pengendara motor, yang membuatnya terpaksa membawa mobilnya ke bengkel.

Tak berhenti, ketika berada di bengkel mobil, Cindy pun menghadapi hal yang sama. Secara tidak sengaja, laptop yang digunakan untuk mengerjakan skripsinya tersiram oleh salah satu petugas bengkel yang membuat skripsinya hancur berantakan.

Karena efek dari nazar terus berlanjut sehingga dua sahabat Cindy mengusulkan agar Cindy menemui Jajat dan menjelaskan apa yang terjadi. Sosok Cindy yang iseng, jahil, dan menganggap remeh Sang Pencipta pada akhirnya selalu diteror dengan kesialan. Karena keinginan dirinya yang kuat untuk bisa lepas dari rasa sial akibat mengucapkan nazarnya, maka Cindy bersama dua sahabatnya pergi mencari Jajat. Dari tempat Jajat berdagang, tempat kos, hingga Cindy mengetahui kalau Jajat telah lama pulang ke kampung.

Bersama dua sahabatnya, Rani dan Dhea, Cindy akhirnya berhasil menemukan Jajat. Sayangnya, ternyata Jajat harus menikah dengan pilihannya Lilis, wanita asal kampung halamannya. Lilis sang tunangan Jajat, mengetahui keinginan Cindy yang ingin minta dinikahi dari bibir Jajat sendiri. Hati yang hancur, galau dimiliki oleh Lilis membuat dia memilih pergi jauh. Namun Lilis malah diculik oleh preman kampung tersebut.

Film yang bergenre komedi ini, memperlihatkan peran Jessica Iskandar dengan karakter jahil, iseng namun karakter sebagai Cindy agak sedikit kurang dijiwainya. Sisi sialnya pun juga terlihat terkesan dibuat-buat.

Meski terlihat agak kedodoran, NAZAR yang disutradarai oleh Sofyan D. Souza ini juga mendapat respon positif. Bergenre komedi, tak lantas membuat film ini sarat dengan adegan-adegan komedi slapstick, malah sang sutradara lebih memanfaatkan komedi berdasarkan situasi yang ada.

Lewat film yang beredar serentak pada 15 Oktober ini, Sofyan berharap penonton bisa berkaca pada diri sendiri. Agar tidak sembarangan mengucap janji, apalagi membawa nama Tuhan untuk hal-hal sepele. (kpl/adt/riz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog