Rabu, 14 Oktober 2009

'Gemini Murah, Tapi Bukan Murahan'


Dibandingkan 'saudaranya' yang lain, BlackBerry Gemini memang bisa dibilang lebih berharga miring. Namun bukan berarti, harga yang 'murah' tersebut membuat handset ini murahan.

Demikian ditegaskan VP Direct Sales Excelcomindo Pratama (XL) Djunaedy Hermawanto dalam peluncuran BlackBerry Gemini XL di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (14/10/2009).

Bahkan, dipaparkan Djunaedy, Gemini memiliki kelebihan yang tak ditemui BlackBerry lainnya, seperti Bold dan Javelin.

Pertama adalah terkait kehadiran track pad di BlackBerry bernama asli Curve 8520 itu. Memang, Research in Motion melahirkan Gemini untuk menjawab keluhan pelanggan yang kerap bermasalah dengan track ball di seri BlackBerry yang sudah-sudah.

Terlebih bagi mereka yang memiliki jari-jemari yang gampang berkeringat. Dijamin, Anda akan kesulitan menggerakkan track ball tersebut.

"Maka dari itu, Gemini hadir dengan track pad yang khusus ditujukan bagi pengeluh track ball," ujar Djunaedi.

Kelebihan kedua adalah mengenai daya tahan baterai Gemini yang diklaim lebih tahan lama ketimbang seri lainnya. Memang, tak diberi angka pasti soal seberapa besar tambahan energi yang bisa disimpan di Gemini. Sebab, hal itu dikembalikan lagi kepada kebiasaan pengguna mengoperasikan perangkat tersebut.

Ketiga, Gemini merupakan ponsel pintar yang dirancang sebagai handset yang kuat. Tak tanggung-tanggung, Gemini disebut sebagai BlackBerry tahan banting.

Lalu kelebihan selanjutnya adalah terkait harga jual yang dibanderol di bawah Rp 4 juta. Tak ayal, Gemini ditargetkan untuk menembus segmen yang lebih rendah.

Meski demikian, segmen ini dinilai begitu menjanjikan lantaran besar lahannya yang lebih luas ketimbang kalangan high-end.

Fitur yang dimiliki Gemini lain sepertinya kurang lebih sama dengan seri BlackBerry terdahulu. Mulai dari ada konektivitas Wi-Fi, bluetooth, serta kamera 2 mega piksel. ( ash / faw )  Ardhi Suryadhi - detikinet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog