Rabu, 14 Oktober 2009

RD : Ini Kekalahan Terbesar Selama Dua Musim

Pelatih SFC Rahmad Darmawan mengaku kecewa berat dengan hasil pertandingan melawan Persiba yang kalah 4-0. RD sapaan akrab Rahmad mengaku tidak menyangka hasil pertandingan seperti ini. Namun Ia berbesar hati dan mengucapkan selamat kepada Persiba yang layak menang dengan bermain bagus.

RD mengakui ini merupakan kekalahan terbesar selama dua kali membesut tim lascar wong kito. "saya kecewa berat dan tidak menyangkas situasi seperti ini. Tapi selamat kepada Persiba yang layak menang dan ini merupakan kekalahan terbesar saya selama dua musim yang sekang ini memasuki musim ketiga," ujar RD usai pertandingan di stadion Balikpapan.

Menurut RD banyak faktor yang membuat timnya kalah telak, diantaranya faktor kelelahan setelah bertandang ke Makasar dan faktor emosi pemain yang mudah terpancing . "saya secara sportivitas minta maaf dengan perlakukan pemainya yang kurang enak kepada Persiba," ujarnya.

Atas hasil ini RD akan melakukan konsolidasi lebih baik sebagai evaluasi hasil pertandingan yang sangat buruk ini. Rahmad melihat tim Sriwijaya sejak peluit dimulai hingga menit 20 babak pertama terlihat tidak berkembang permainnya. Namun, baru terlihat berkembang pada babak kedua, terutama dimenit-menit terakhir pemain tengah dan depan SFC 4 kali memiliki peluang untuk cetak gol namun selalu gagal.

"Sebenarnya kita ada kesempatan untuk memetik poin pada babak kedua namun karena kurang sabar kita kehilangan Arief Suyono," pungkasnya.

Menurutnya jika timnya tetap utuh 11 pemain maka sebenarnya timnya memiliki peluang untuk mencetak goal pada babak kedua namun situasi berkata lain.

Sementara Pelatih Persiba, Haryadi mengaku puas dengan permainan timnya yang sudah sesuai instruksi. "Ini kita akan jadikan ini modal dan motivasi bermain dengan Persiwa Wamena pada 22 oktober mendatang dan Persipura tgl 25 Oktober di Makasar," ucapnya usai bertanding.
Amir Sarifudin - Okezone

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog