Rabu, 14 Oktober 2009

Golkar Dipastikan Bagian dari Koalisi Demokrat


Seperti yang sudah diduga banyak pihak, terpilihnya Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum Partai Golkar membuat arah politik partai warisan Orde Baru mengalami perubahan yang signifikan. Malam ini Partai Demokrat memastikan Golkar bergabung dalam koalisi Partai Demokrat.

Hal tersebut dipastikan sendiri oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat yang sekaligus Presiden RI terpilih periode 2009-2014, Susilo Bambang Yudhoyono, di kediamannya, Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Rabu (14/10/2009) malam.

"Dengan dilaksanakannya Munas Golkar di waktu yang lalu, keluarga besar Golkar melalui Ketua Umum Golkar menyampaikan pada saya ingin menjadi bagian dari pemerintah, bagian dari koalisi. Dan hingga saat ini ada enam. Enam itulah yang berkoalisi," ungkap SBY dalam konferensi pers.

Sehingga dengan bergabungnya Golkar, maka partai politik yang berkoalisi dengan Partai Demokrat berjumlah enam partai. Lima partai lainnya, PKB, PPP, PAN, PKS, Partai Demokrat, merupakan partai yang sedari awal sudah melakukan koalisi untuk memenangkan SBY-Boediono dalam Pemilihan Presiden lalu.

Sementara mengenai partai-partai lain, yang mengambil posisi tidak berkoalisi dengan Partai Demokrat, SBY mengatakan dirinya menaruh hormat.

"Saya menghormati PDIP, Gerindra, Hanura, yang tidak beroposisi dan tidak berkoalisi," ucapnya.(hri)
K. Yudha Wirakusuma - Okezone

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog