Jumat, 02 Oktober 2009

Google Tampilkan Edisi Mahatma Gandhi


Google pernah menampilkan wajah Michael Jackson, Albert Einstein, dan Leonardo da Vinci

Laman pencari data dan informasi, Google edisi Inggris, menampilkan wajah Mahatma Gandhi di logonya untuk memperingati 140 tahun kelahiran Bapak Kemerdekaan India itu. Wajah Gandhi menggantikan huruf G di halaman beranda Google Inggris.

Gandhi lahir pada 2 Oktober 1869 di Porbandar, Gujarat. Hari ulang tahun pria yang lahir dengan nama Mohandas Karamchand Gandhi ini dijadikan hari libur "Gandhi Jayanti" dan dirayakan sebagai Hari Tanpa Kekerasan Internasional.

Harian Telegraph edisi 2 Oktober 2009 menulis bahwa dalam peringatan ulang yahun Gandhi kali ini, presiden Amerika Serikat Barack Obama memuji Gandhi yang telah mempengaruhi figur-figur perdamaian lain termasuk Martin Luther King.

Sebelum Gandhi, Google pernah menampilkan wajah Michael Jackson, Albert Einstein, Leonardo da Vinci, dan Confucius pada fitur utama. Peringatan 40 tahun mendaratnya Apollo 11 di bulan juga merupakan ajang-ajang yang dimanfaatkan desainer Google Dennis Hwang.

Pekan lalu, Google merilis versi salah eja khusus, "Googlle", untuk memperingati ulang tahun kesebelas perusahaan tersebut. Google bahkan pernah meluncurkan tema piring terbang untuk mengenang hari lahir penulis novel 'The War of the Worlds', HG Wells. • VIVAnews

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog