Rabu, 14 Oktober 2009

Massa Nikmati Setiap Momen


Felipe Massa jelas bukan 'anak baru' di Formula 1. Tapi tentu ada alasan mengapa Massa merasa sangat menikmati setiap momen ketika ia menyetir mobil Ferrari tahun 2007.

Massa sudah membalap di F1 sejak tahun 2002, alias sudah tujuh tahun hingga kini. Entah sudah berapa ribu kilometer yang pernah ia tempuh dengan mengemudikan mobil F1 dari bermacam tim.

Ada sesuatu yang istimewa saat Massa mengemudikan Ferrari F2007 di Sirkuit Fiorano, Senin (13/10/2009). Inilah kali pertama pembalap Brasil itu menyetir mobil F1 sejak Juli lalu.

"Sebuah perasaan yang luar biasa untuk dapat kembali ke Ferrari di lintasan, tak peduli ini bukan mobil tahun ini. Ini mobil yang bagus dan sangat menyenangkan untuk dikemudikan," kata Massa kepada Sky Sports.

Ini memang kali pertama Massa menyetir mobil F1 lagi setelah ia mengalami kecelakaan di latihan GP Hongaria. Akibat kecelakaan itu, ia menderita cedera parah di kepala dan dipastikan absen sampai musim ini usai.

Wajar bila kemudian Massa sangat menikmati momen tes tersebut.

"Saya sangat bahagia, sangat senang atas semua gerakan itu. Mengerem, akselerasi, kecepatannya, getarannya. Semuanya berjalan seperti saat saya belum kecelakaan, tak ada yang berbeda," papar Massa.

Setelah melakoni tes itu, Massa merasa bahwa ia sudah siap untuk kembali berlomba di F1. Meski begitu, Ferrari sendiri mengaku sudah teguh pada keputusannya untuk tidak menerjunkan Massa di dua GP tersisa.

"Saat saya memulai latihan untuk kebugaran, dalam sepekan saya merasa nyaris sama dengan saya yang dulu, saya sebelum celaka itu," cetus pembalap berusia 28 tahun itu lagi.

"Tiga hari saya mengemudikan gokart sebelum ke sini dan ini sangat, sangatlah hebat," pungkas Massa.


( arp / roz ) Arya Perdhana - detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog