Rabu, 14 Oktober 2009

Tak Ada Tenggat Ekstra bagi Donington


Sirkuit Donington yang akan menjadi tuan rumah perhelatan GP F1 Inggris tahun depan terus diragukan kesiapannya. Supremo F1 Bernie Ecclestone menolak memberi perpanjangan tenggat.

Donington yang biasanya menjadi panggung gelaran MotoGP harus mendapatkan banyak pembenahan untuk bisa menggelar F1; balapan yang biasanya dilangsungkan di Sirkuit Silverstone.

Namun pembenahan itu tidak juga beres setelah beberapa waktu. Hari Senin (12/10/2009) kemarin seharusnya menjadi tenggat sudah terlewati.

Chief Executive Donington John Gillet sempat mengatakan bahwa pihaknya diberi perpanjangan dua pekan untuk 'memperlihatkan kepantasan menggelar GP Inggris. Ecclestone buru-buru menepis klaim itu.

"Kami belum pernah memutuskan untuk memberi tenggat baru bagi Gillet," tukas Ecclestone kepada The Telegraph yang dikutip Sky Sports.

"Kami sudah memberi tahu dia bahwa dia terancam melakukan pelanggaran kontrak. Dalam kontrak, kami memberi dia waktu 14 hari untuk memperbaiki pelanggaran itu. Itu jamak dalam kontrak bisnis," imbuh Ecclestone ketus.

Dalam jadwal provisional yang dirilis FIA, GP Inggris akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2010 sebagai seri kesepuluh. Belum diketahui bagaimana nasib GP Inggris bila nantinya Donington tetap belum siap.

"Orang menerjemahkan semuanya dengan cara semau mereka. Akan sulit untuk membawa soal ini ke pengadilan hari ini dan mengatakan dia salah. Tapi dia tidak memperoleh tenggat baru sama sekali," kata Ecclestone.

"Dia sudah diberi, seperti ditulis di kontrak, dua pekan tambahan untuk memperbaiki pelanggaran. Tenggatnya tidaklah berubah," tandasnya.


( arp / krs ) Arya Perdhana - detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog