Senin, 12 Oktober 2009

Pedagang Pilih Facebook Dibanding Twitter


Menurut laporan yang dipublikasikan oleh eMarketer, sebanyak 86 persen pedagang online memiliki akun Facebook. Adapun yang memiliki akun di Twitter hanya 65 persen.

Meski begitu, 19 persen di antara pengguna yang belum memiliki berencana untuk memanfaatkan Twitter di tahun depan dan 10 persen berencana membuat Facebook Page di periode yang sama.

Laporan ini sangat menarik, walau demikian, ini hanya merupakan sample dari sejumlah retailer online, atau perusahaan yang tidak awam dengan teknologi.

Yang lebih menarik adalah berapa persen perusahaan skala kecil yang memiliki Facebook Page. Saat ratusan ribu perusahaan kecil sudah membuat halaman Facebook, masih aada jutaan UKM yang belum memilikinya. Meski Facebook tidak memublikasikan data berapa halaman yang telah dibuat oleh perusahaan kecil, seperti VIVAnews kutip dari Allfacebook, 12 Oktober 2009, sekitar 1,7 juta halaman bertambah setiap hari.

Selain masalah seputar kalangan bisnis yang belum mengerti bagaimana berhubungan dengan fans dan followers, masih muncul juga bagaimana mendapatkan pengembalian investasi di media sosial secara keseluruhan.

Seperti diketahui, blog, Facebook dan Twitter bisa memberikan hasil yang signifikan. Tetapi bagaimana kontribusinya terhadap pendapatan perusahaan masih merupakan tanda tanya bagi sejumlah perusahaan.

Namun demikian, meski tantangan masih banyak menghadang, sejumlah kalangan bisnis perlu mengambil manfaat dari metode komunikasi baru ini. Dengan 300 juta pengguna yang ada di Facebook, diperkirakan adopsi Facebook Pages oleh sejumlah kalangan bisnis akan terus tumbuh. • VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog