Jumat, 02 Oktober 2009

Preview MU vs Sunderland Steve Bruce Kagumi Giggsy


Lupakan Alan Shearer, Thierry Henry, ­Gianfranco Zola, Dennis Bergkamp atau Steven Gerrard. Itu yang tersimpan dalam benak manajer Sunderland Steve Bruce.

Ya, manajer The Black Cats ini sadar jika ia akan melakukan misi sulit di Liga Inggris, akhir pekan ini. Melawan klub sekelas Manchester United terlebih bermain dikandangnya Old Trafford tentu bukan pekerjaan mudah.

Dan ada satu pemain MU yang dianggap paling menjadi momok bagi Steve Bruce. Dialah Ryan Giggs. Performa winger veteran ini selalu mendapat perhatian dari Bruce. Tak heran jika Bruce juga mengaku yakin Giggs akan masuk dalam nominasi pemain terbesar dalam sejarah Liga Inggris.

“Itu akan didapat Ryan Giggs. Dan itu tidak hanya faktor lama saja. Dia memulai pada 1993 dan sekarang kita berada ditahun berapa? Ini 2009 dan dia masih bermain di klub sekelas MU dan berhasil merebut man of the match," ujar Bruce seperti dilansir Dailystar.

Ya, Bruce tentu sangat faham dengan sosok kawan lamanya itu. Mantan kapten MU dari tahun 1987-1996 ini sempat bekerja sama dengan Giggs muda. Kini winger asal Wales ini akan dijumpai Bruce dengan status musuh.

“Tanpa mengesampingkan Gary Neville, Phil Neville, Nicky Butt, Paul Scholes atau David Beckham - tapi satu-satunya orang pertama yang kami lihat adalah Giggsy," ujar Bruce.

“Dia (Giggs) satu-satunya pemain yang dapat membuat tangan dan hatiku mengatakan dia akan menjadi seorang superstar saat itu," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Bruce juga mengaku teringat perkataan Sir Alex Ferguson saat memperkenalkan Giggs di sesi latihan.

“Memori pertama saya ketika Fergie membawa dia dari Manchester City dan mengatakan kepada kami bahwa ini anak kecil yang akan berlatih bersama kami dan hati-hati dengan dia," pungkasnya.
Namun setinggi apapun pujian yang diberikan Bruce buat mantan rekannya itu, tetap kemenangan dibebankan di pundak Bruce. Sunderland akan melawat ke Old Trafford, Minggu 4 Oktober 2009 nanti.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog