Selasa, 13 Oktober 2009

Torres Takkan Dipaksa Main


SPANYOL, KOMPAS.Com - Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque mengungkapkan, ia tidak akan mengambil risiko yang tidak perlu atas kebugaran Fernando Torres. Saat duel melawan Bosnia-Herzegovina, Rabu (14/10) dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2010 Zona Eropa Grup 5 di Zenica, striker Liverpool itu kemungkinan tak akan diturunkan.

Namun, el entrenador skuad La Furia Roja itu menambahkan, jika Torres dalam kondisi yang bagus, maka dia bisa bermain.

Sabtu (10/10), El Nino - demikian julukan Torres - bermain 53 menit membela Spanyol lawan Armenia. Tim yang belum pernah terkalahkan dalam kualifikasi Piala Dunia 2010 ini akhirnya menang 2-1. Namun, beberapa hari ini, Torres berjuang melawan masalah adductor. Ini bisa mengganggu upaya Spanyol untuk mempertahankan rekor selalu menang.

Laga pada Rabu nanti sebenarnya tidak terlalu berarti bagi Spanyol yang telah memastikan diri lolos ke Afrika Selatan. Tapi, bagi Bosnia-Herzegovina, partai ini sangat penting untuk memastikan tampil di babak play-off.

Kondisi Torres juga dicemaskan pelatih Liverpool, Rafael Benitez. Dia khawatir, jika Torres keukeuh bermain, maka bisa memperparah cedera. Pasalnya, penyerang Liverpool yang telah melesakkan 8 gol dalam 8 pertandingan pertamanya di musim ini, pernah menderita masalah kebugaran selama jeda internasional di masa lalu.

Del Bosque menjamin akan memperlakukan Torres dengan hati-hati dan telah meyakinkan Benitez agar tak terlalu cemas.

"Torres berada di tangan yang sangat baik di sini. Kemarin ia tinggal di hotel dan tidak berlatih karena kami pergi ke sebuah lapangan di mana tidak ada tandu. Ia tinggal di hotel dengan ahli fisioterapi," jamin Del Bosque kepada AS.

"(Manajer Liverpool) Rafa Benitez telah menelepon saya (tentang keadaan Torres) dan saya meyakinkannya. Kami akan sangat peduli kepada Torres, seperti yang lainnya. Saya katakan kepadanya bahwa kami akan memperlakukan Torres seolah-olah ia berada di Liverpool. Jika keadaannya baik dan ingin bermain, ia akan tampil melawan Bosnia. Jika punya masalah, ia tidak akan bermain. Sesederhana itu," jelas Del Bosque. (SCN/C15-09)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog