Senin, 09 November 2009

Cara Efektif Beriklan dan Menambah Penghasilan



NEW YORK, KOMPAS.com - Bertahan hidup dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Kaus telah memberikan penghidupan kepada penganggur ini. Jason Sadler (26), seorang mantan pemasar profesional dari Florida, mendirikan perusahaan www.iwearyourshirt.com. 

Ide dasarnya berawal ketika dia mengenakan kaus yang diberikan perusahaan untuk mempromosikan perusahaan itu. Untuk jasa tubuhnya yang dijadikan reklame berjalan itu, Sadler mengenakan tarif bertahap. 

Tarif pada 1 Januari sebesar 1 dollar AS per hari dan tarif pada 31 Desember sebesar 365 dollar AS. Sadler mengatakan, hal itu tampaknya tidak menguntungkan, tetapi kenyataannya dia meraup dana sebesar 66.795 dollar AS atau sekitar Rp 634,5 juta dalam satu tahun dengan mengenakan kaus setiap hari sepanjang tahun. 

Dia telah melakukan hal itu tahun ini. Selain pembayaran secara harian, dia juga menjual jasa bulanan sebesar 1.500 dollar AS atau sekitar Rp 14,2 juta sehingga penghasilannya bertambah sebesar 18.000 dollar AS atau Rp 171 juta. 

”Saya berjalan-jalan, berfoto, dan mengenakan kaus itu sepanjang hari. Saya juga menulis blog tentang mereka di Twitter. Saya mengubah profil di Facebook kemudian saya membuat video di YouTube. Tahun ini saya menghasilkan uang Rp 788,5 juta,” jelasnya.

Rata-rata pendapatan di AS per tahun Rp 304 juta, menurut data dari Biro Statistik Pekerja AS. Rupanya jasa Sadler mulai laku.
Untuk tahun 2010, jadwalnya telah padat sehingga dia mulai mempekerjakan orang lain. Tentu saja pendapatannya juga akan bertambah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog