Rabu, 11 November 2009

POLITIK: Gita & 5 Wakil Menteri Ucapkan Sumpah Jam 9




VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pukul 09.00 WIB nanti akan mengambil sumpah Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan dan lima wakil menteri yang telah ditetapkan untuk lima departeman.

Pelantikan akan digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 11 November 2009. 

Kelima wakil menteri itu adalah:
1. Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurti (Deputi Bidang Pertanian dan Kelautan Menko Perekonomian)
2. Wakil Menteri PU Hermanto Dardak
3. Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono
4. Wakil Menteri Perindustrian Alex Retra Ubun
5. Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar

Presiden rencananya akan menunjuk 11 wakil menteri, termasuk lima orang yang dilantik pada tahap pertama hari ini. Enam lainnya akan menyusul kemudian, termasuk wakil Menteri Keuangan yang belum ditetapkan. Presiden menetapkan wakil menteri di lima departemen itu karena dinilai memiliki intensitas dan frekuensi kerja yang tinggi sekali, sehingga dirasakan perlunya posisi wakil menteri sesuai UU Nomor 39 tahun 2008. 

Mensesneg Sudi Silalahi kemarin menegaskan kelima orang yang ditunjuk itu dari kalangan profesional dan pegawai negeri sipil yang ada di dalam struktur pemerintahan. Penunjukan lima wakil menteri itu juga sudah sesuai dengan undang-undang.

Seperti halnya calon menteri, calon wakil menteri ini juga menjalani fit and proper test dan menandatangani kontrak kerja di kediaman pribadi Presiden SBY, Puri Cikeas, Bogor.

Sementara proses fit and proper test Gita Wirjawan sudah berjalan bersamaan dengan tes para calon menteri beberapa waktu lalu. Hanya saja di luar kebiasaan, Gita tidak dilantik bersamaan dengan para menteri kabinet.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog