Rabu, 11 November 2009

MODE: 10 Jenis Pakaian yang Perlu Anda Miliki di Lemari



KOMPAS.com - Pernahkah Anda kebingungan ketika bersiap-siap hendak ke kantor, karena merasa tak punya pakaian yang pantas? Padahal, beragam pakaian menumpuk di dalam lemari. Anda hanya tidak dapat menemukan atasan yang tepat untuk dikenakan saat menghadiri jamuan makan bersama klien, misalnya.

Kondisi seperti ini sebenarnya dapat diatasi andaikan Anda memiliki beberapa jenis item "kunci". Pakar fashion Jill Martin, penulis buku Fashion for Dummies, memiliki beberapa daftar pakaian dan aksesori yang perlu dimiliki wanita dalam lemarinya. Cari jenis yang klasik, yang tak pernah ketinggalan jaman.  

1. Little black dress
Gaun hitam dengan potongan yang simpel akan menjadi penolong bagi Anda yang butuh berpakaian sedikit formal dalam segala acara. Untuk dikenakan di kantor, tambahkan scarf. Sedangkan untuk acara malam hari, hidupkan dengan perhiasan yang mencolok. 

2. Blazer hitam
Hati-hati, Anda perlu memilih blazer yang jatuhnya pas di tubuh Anda. Jika pinggang adalah bagian tubuh Anda yang paling menarik, cari blazer yang lebih ngepas di badan. Kenakan blazer ini dengan jeans dan kemeja putih. 

3. Kemeja putih
Anda perlu memilikinya, karena kemeja putih juga akan selalu menjadi penolong. Ia akan memberikan kesan tegas dan bersih. Padukan dengan jeans, celana bahan, atau rok pensil. 

4. Celana panjang dengan potongan rapi
Jika Anda hanya ingin memiliki satu buah celana panjang seperti ini, pilih yang berwarna hitam atau biru tua. Anda bisa mengombinasikannya dengan banyak pilihan warna lainnya. Pastikan saja Anda menyesuaikan panjang celana dengan tinggi hak sepatu Anda. 

5. Trench coat warna beige
Mumpung lagi musim hujan, ini saatnya Anda sedikit bergaya. Jas panjang ini bisa dipakai untuk melengkapi pakaian jenis apa saja. 

6. Tas hitam besar
Tas semacam ini dapat menyimpan apa saja, entah ketika Anda harus bepergian bersama si batita, atau ketika harus meeting dengan klien. Sepatu dan tas yang serasi dapat membuat pakaian yang sederhana akan menjadi lebih elegan. 

7. Sepasang jeans berkualitas
Apakah jeans ini harganya di bawah Rp 100.000 atau nyaris Rp 1.000.000, asalkan jatuhnya begitu pas untuk bentuk tubuh Anda, Anda perlu memilikinya. Jeans yang keren bisa dikenakan dengan atasan apa saja, dari t-shirt hingga blazer. 

8 Sepasang sepatu pumps
Sepatu pun harus terlihat sempurna. Warna hitam akan selalu cocok dikenakan dengan apa saja, baik celana bahan, jeans, atau rok pensil.


9. Perhiasan yang mewah
Buatlah agar aksesori ini menjadi titik sentral pada penampilan Anda. Anda tidak harus menghabiskan jutaan rupiah untuk sebuah perhiasan. Pilih saja salah satu: kalung, gelang, atau anting-anting, dan berdandanlah berdasarkan salah satu item tersebut. 

10. Berlian
Berlian selalu memberikan kesan klasik dan chic. Anda bahkan tak perlu membeli yang asli, karena ada beberapa versinya yang lebih terjangkau. Namun jika Anda membeli yang asli, pilih saja yang bentuknya kecil manis.


DIN 

Sumber: Betty Confidential

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog