Rabu, 18 November 2009

SEX: Panduan Bercinta Untuk Pengantin Baru



VIVAnews - Seorang penulis Miriam Arond adan suaminya Samuel L. Pauker, M.D., yang seorang psikiater melakukan survei pada pasangan yang baru menikah. Hasilnya sebanyak 85% mengalami kesulitan saat bercinta.

Lalu, sebanyak 20% istri mengaku mengalami penurunan gairah seksual. Para istri banyak menganggap seks adalah rasa sakit, dan sulit mencapai orgasme. Selain itu, 1 dari 10 suami mengalami ejakulasi dini dan 1 dari 20 suami mengalami masalah ereksi di awal pernikahan. Padahal sebenarnya pada awal pernikahan kehidupan seks justru akan sangat baik.

"Rasa senang pada pasangan yang baru menikah akan meningkatkan produksi dopamin, yaitu zat kimia dalam otak yang  bisa meningkatkan gairah seksual. Saat hubungan sudah stabil, dopamin akan menurun. Tugas pasangan adalah untuk menjaga gairah agar tetap menyala" kata Pat Love, seorang terapis seks seperti VIVAnews kutip dari www.rd.com, Jumat 13 November 2009.

Menurut Barry McCarthy, Ph.D., seorang profesor psikolog dari American University di Washington, mengungkapkan tantangan bagi pasangan yang baru menikah adalah menjaga keseimbangan antara keintiman, keamanan dan kenyamanan masing-masing dengan sentuhan kreativitas dan hal erotis. Saat keintiman seksual sangat kuat, bercinta akan sangat berkualitas dan memiliki peranan 15-20 % dalam hubungan pernikahan.

Saling mengerti satu sama lain dan menjaga agar seks menjadi sebuah hal yang menyenangkan dan bukan beban adalah kunci bagi setiap pasangan. Beberapa ahli mengungkapkan hal yang bisa selalu menghangatkan kehidupan seksual setiap pasangan.  

- Saling menyesuaikan
"Saat gairah seks tidak terlalu tinggi seperti pada awal pernikahan pasangan cenderung akan panik dan merasa depresi. Padahal hal tersebut sangat normal dan tugas masing-masing pasangan adalah untuk meningkatkan gairah seksual kembali," kata  Dr. Love.

Beberapa bulan setelah pernikahan gairah seksual memang akan menurun tetapi bukan berarti hal itu adalah masalah besar. Anda dan pasangan harus saling menyesuaikan diri dan bekerjasama untuk meningkatkan kembali gairah tersebut.

- Testosteron
Hormon testoteron adalah hormon yang sangat penting dalam menentukan gairah seksual baik pada pria maupun wanita. Menurunnya level testosteron sangat berpengaruh pada gairah seksual. Anda bisa meningkatkan level testoteron dengan mengonsumsi protein, seperti gaging, susu, telur atau suplemen vitamin. Tetapi, selain itu bagi wanita sentuhan, pelukan, ciuman hangat juga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan mood bercinta.

- Kenali keinginan pasangan

Cobalah untuk mengetahui keinginan pasangan dan kalau Anda tidak keberatan, ikutilah keinginannya. Buat suasana bercinta selalu berbeda dan tidak monoton. Peningkatan kualitas seks adalah dengan mengetahui keinginan masing-masing dan berusahan memenuhinya. Pengalaman juga akan membuat Anda dan pasangan saling mengerti keinginan tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog