Minggu, 08 November 2009

KESEHATAN: Meraih Kecantikan Alami


TIDAK mudah meraih kecantikan alami. Namun, perempuan masa kini bisa meraih kecantikan fisik dan hati dengan cara mudah. Seperti apa? 







Rosalina Verauli M.Psi mengungkapkan, kecantikan wanita ada dalam diri. Wanita bisa dikatakan cantik bila ada pesona dari luar dan dalam.

"Cantik merupakan keselarasan antara lahir dan batin yang terpancar dalam diri seseorang. Selaras yang dimaksud adalah apa yang kita pikirkan dan kita tampilkan sesuai," kata Rosalina di acara "Be Beautiful Be You" di Ballroom Mandarin Oriental Hotel, Jakarta, Sabtu (7/11/2009).

Psikolog dari Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta ini menambahkan, setiap perempuan memiliki pesona kecantikannya sendiri. Semua orang bisa cantik dengan cara yang berbeda. Kecantikan bisa didapat dari dalam dan luar.

"Kecantikan dari luar bisa diperoleh dengan perawatan kecantikan, sibuk berolahraga atau istirahat. Cantik tampilan bisa dicerminkan melalui sikap tubuh dan ekspresi wajah. Misalnya pada saat tersenyum. Sementara cantik ucapan terwujud dalam kata-kata. Jadi, setiap orang harus berhati-hati menjaga lidah. Jika seseorang marah, makan kecantikannya akan berkurang 5-30 persen," papar Rosalina.

Bagaimana dengan kecantikan dalam atau inner beauty? "Pesona kecantikan dalam terpancar saat seseorang merasa bahagia dan sejahtera. Untuk mendapatkan inner beauty, bisa dengan cara mengembangkan potensi diri, menjaga hubungan sosial, dan bersyukur kepada Tuhan YME," tukasnya.



(tty) Dewi Arta - Okezone


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog