Rabu, 11 November 2009

IT: BlackBerry Bakal Lebih Kaya Game



SAN FRANSISCO, KOMPAS.com - Research In Motion (RIM) mengumumkan inisiatif baru untuk membuat perangkat BlackBerry lebih bersahabat dengan aplikasi game. Jika selama ini BlackBerry lebih berorientasi sebagai pernagkat bisnis, sisi hiburan akan ditonjolkan pada perangkat-perangkat generasi berikutnya.

Seperti dilansir AFP, produsen telepon seluler yang bermarkas di Kanada itu sedang meningkatkan software BlackBerry agar lebih mudah mengakomodasi game. Para pengembang akan diberi kemudahan untuk menciptakan permainan 3D dan program hiburan sejenis yang lebih intuitif.

"Kami sedang membuatnya lebih mudah bagi para pengembang, penghobi, dan penyedia konten untuk membangun pengalaman yang kaya grafis untuk smartphone BlackBerry," kata wakil presiden senior platform RIM, Alan Brenner.

Langkah tersebut dikeluarkan sebagai jawaban RIM untuk menghadapi persaingan dengan iPhone milik Apple dan peringkat smartphone yang menggunakan piranti lunak Android buatan Google. iPhone selama ini menonjolkan platform multimedia untuk mengakomodasi aplikasi-aplikasi sebanyak mungkin sementara Android memberi kebebasan improvisasi kepada pihak ketiga untuk memanfaatkan platformnya yang terbuka berbasis open source.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog