Jumat, 06 November 2009

KESEHATAN: Atasi Masalah Mendengkur dalam Sekejap



VIVAnews - Masalah mendengkur tidak hanya dialami kaum pria tetapi juga wanita. Untuk mengatasi masalah dengkuran banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan “snoreplasty", yaitu dengan pemberian suntikan.

Snoreplasty ini baru dipraktekkan di Inggris dan dilakukan dengan cara anastesi lokal, lalu suntikan diberikan di langit-langit mulut. Isi dari suntikan tersebut yaitu cairan sodium tetradecyl. Untuk melakukannya pun tidak makan waktu lama, hanya sekitar 2 menit.

"Pada beberapa kasus, mendengkur bisa menjadi masalah besar dalam sebuah hubungan. Pasangan bisa merasa tidak nyaman karena mendengar dengkuran setiap malam. Suntikan ini bisa menjadi solusi dari masalah tersebut," kata Hadi Al-Jassim, salah satu dokter dari rumah sakit "Southport and Ormskirk NHS Trust" di Inggris, yang menyediakan layanan Snoreplasty, seperti VIVAnews kutip dari Marie Claire, Kamis 5 November 2009.

Rumah sakit Southport and Ormskirk NHS Trust, sampai saat ini sudah memberikan suntikan tersebut pada 400 pasien dengan hasil cukup memuaskan. Suntikan tersebut bisa menghentikan jaringan di belakang mulut yang bergetar penyebab suara dengkuran. Setelah diberikan suntikan, pasien bisa langsung pulang ke ruah dan makan beberapa jam kemudian.

Suntikan tersebut adalah cara alternatif untuk mengatasi dengkuran. Cara lainnya yaitu bisa dengan jalan operasi. Tetapi, operasi tidak begitu diminati karena membutuhkan waktu yang lama untuk penyembuhan dan memicu rasa sakit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog