Sabtu, 07 November 2009

NASIONAL: Senin, Tiga Kepala Staf TNI Baru Dilantik



ENTIKONG, KOMPAS.com - Tiga kepala staf angkatan di tubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dikabarkan segera berganti. Kepala Pusat Penerangan Markas Besar TNI Marsda Sagom Tamboen, Sabtu (7/11), saat dihubungi pertelepon membenarkan dirinya mendapat laporan, acara pelantikan ketiga Kastaf yang baru akan digelar Senin (9/11) di Istana Negara.
"Akan tetapi soal nama-nama ketiga pejabat baru saya belum dapat laporannya. Yang saya tahu Senin pagi di Mabes TNI, Cilangkap, akan diadakan upacara pelaporan kenaikan pangkat satu tingkat, masing-masing (mantan Dirjen Sarana Pertahanan Dephan) Marsda Eris Herryanto dan Marsda Imam Sufaat. Keduanya dinaikkan jadi Marsdya," ujar Sagom saat dihubungi per telepon.
Dari informasi yang diperoleh Kompas, sedikitnya ada dua nama bakal Kepala Staf TNI AD menggantikan pejabat sekarang, Jenderal Agustadi Sasongko Purnomo. Keduanya, Pangkostrad Letjen George Toisutta dan Wakil KSAD Letjen Suryo Prabowo.
Sedangkan untuk calon Kepala Staf TNI AL dan TNI AU (KSAL dan KSAU), masing-masing hanya ada satu calon, Laksdya Agus Suhartono, sekarang menjabat Inspektur Jenderal Dephan, dan Marsda Imam Sufaat. (DWA)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog