Sabtu, 07 November 2009

KESEHATAN : Twitter Bikin Tubuh Jadi Langsing



VIVAnews - Pasti banyak dari Anda yang pernah mencoba berbagai program diet dan belum berhasil. Jika demikian mungkin Anda bisa mencoba tren diet terbaru yaitu menggunakan situs jejaring sosial, Twitter.

Program diet ini bernama Tweet What You Eat (TWYE). TWYE tidak seperti program diet pada umumnya yang mengharuskan dan melarang Anda mengonsumsi makanan tertentu. Bentuk program TWYE seperti diari menu Anda setiap saat. Yaitu dengan mempublikasikan di Twitter makanan dan minuman yang Anda makan serta kandungan kalorinya.

Jika Anda sudah terlalu banyak mengonsumsi kalori, maka para TWYE-ers (para follower TWYE) akan memperingatkan Anda. Mereka juga akan mendukung dengan memberikan pengetahuan mereka seputar diet pada Anda melalui Twitter. Melalui cara ini, ternyata seseorang bisa lebih termotivasi untuk konsisten pada diet yang dilakukan. 

Penelitian juga menunjukkan kelompok diet seperti TWYE, bisa membuat diet lebih efektif. Hal itu karena wanita akan makan lebih sedikit saat ia sedang diperhatikan banyak orang.

Jika Anda mengikuti TWYE ini bersiap-siaplah juga menghadapi kata-kata pedas dari beberapa follower, jika jumlah kalori sudah berlebihan. Tentunya reaksi orang pada Twitter akan bermacam-macam, ada yang mendukung, memberikan saran dan ada juga menyebalkan. 

Sebenarnya, kunci diet yang sukses adalah dengan konsisten dengan program yang dijalani dan selalu menjaga pola makan meskipun berat badan sudah menurun. Jadi, usahakan untuk melakukan diet dengan konsisten dan disiplin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog