Kamis, 24 September 2009

Bayar atau Disantap Buaya Reptil ganas ini digunakan kepala mafia Italia untuk memeras pengusaha

Ini pilihan yang disodorkan seorang boss mafia Italia, yang pasti akan sulit Anda tolak: bayar atau disantap buaya ganas.

Rabu kemarin, 23 September 2009, polisi unit anti-kejahatan terorganisir Italia mengumumkan mereka telah menyita seekor buaya yang selama ini diduga telah digunakan oleh kepala mafia Naples untuk memeras para pengusaha setempat guna menyetorkan suang-perlindungan kepadanya.

Buaya itu ditemukan ketika para polisi sedang mencari senjata saat menggeledah rumah sang gangster di kota di selatan Italia itu, pekan lalu. Dituturkan Sergio Di Mauro, seorang perwira polisi, binatang buas itu mereka dapati di teras rumah.

Buaya itu berukuran lumayan besar, seberat 40 kilogram dan panjangnya 1,7 meter. Tiap hari binatang itu diberi makan berupa kelinci dan tikus.

Di Mauro mengatakan si tersangka yang kuat diduga merupakan boss sindikat kriminal Camorra yang bermarkas di Naples, biasanya mengundang calon korban pemerasannya untuk datang ke rumahnya dan lalu diancam dengan menyorongkan buaya itu ke hadapan mereka jika menolak membayar upeti atau menuruti keinginannya.

Sejauh ini, boss mafia itu tidak ditangkap tapi telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemilikan binatang secara gelap. Para penyelidik kepolisian juga sedang menelusuri kemungkinan untuk mendakwanya dengan tuduhan pemerasan.

Di Mauro menjelaskan buaya itu adalah jenis caiman, satu spesies buaya yang hidup di Amerika Tengah dan Selatan. Masih belum jelas bagaimana reptil ganas itu bisa masuk Italia. Sekarang, buaya-mafia ini berada dalam perlindungan dinas kehutanan Italia (sumber: AP).

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog