Kamis, 24 September 2009

Nikolay Valuev vs David Haye, Drama David vs Goliath di Tinju Profesional

Juara dunia kelas berat versi WBA, Nikolay Valuev akan berhadapan dengan petinju Inggris David Haye, 7 Novemvber 2009. Pertarungan yang akan digelar di Nuremberg, Jerman ini ibarat duel David vs Goliath.

Perbedaan postur tubuh Valuev dan Haye memang sangat mencolok. Valuev yang digelari The Russian Giant (raksasa asal Rusia) itu memiliki tinggi badan 2,13 m dengan bobot (149,6 kg).

Sang penantang jauh lebih kecil dari Valuev. Haye yang mengantongi rekor pertandingan 22 (KO 21)- 1 (KO 1) itu hanya memiliki tinggi badan 1,91 cm dengan bobot yang tidak mencapai 100 kg.

Bak David dalam legenda David vs Goliath, Haye tidak gentar menghadapi Valuev. Si Raja KO asal Inggris itu bahkan sesumbar akan memukul jatuh Valuev usai keduanya bertemu untuk pertama kali, Rabu, 23 September 2009.

"Saya yakin mampu akan mampu memukul jatuh dia (Valuev). Saya akan membawa pulang gelar yang disandangnya saat ini," kata Haye dalam sebuah acara jumpa pers seperti dilansir situs resmi WBA.

Meski demikian, Haye sadar butuh persiapan ekstra untuk mengalahkan Valuev. Untuk membiasakan diri dengan permainan si Raksasa, Haye harus mencari sparing partner yang berpostur lebih besar dari dirinya.

"Sulit mendapat sparing partner yang memiliki postur tubuh mirip Valuev. Namun saya akan mencarinya dan pasti akan menemukan yang cocok," tandas Haye.

Valuev tidak terpengaruh dengan komentar Haye. Dia percaya, sang penantang tak akan sanggup berbuat banyaks saat berhadapan dengan dirinya.

"Saya memang sudah cukup lama tidak naik ring. Namun saya sudah melakukan persiapan untuk menghadapi Haye. Dan saya yakin, dia (Haye) tidak akan mampu mengalahkan saya," kata Valuev.• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog