Kamis, 24 September 2009

Puncak Arus Balik Minggu 27 September

PT Kereta Api Indonesia memprediksi puncak arus balik dengan menggunakan moda kereta api pada Minggu 27 September 2009. Hari itu diperkirakan 60 ribu orang masuk Jakarta dari sejumlah stasiun.

"Hari ini arus balik hari belum padat," kata Sugeng Priyono, Hubungan Masyarakat Daerah Operasi I PT Kereta Api Indonesia, saat ditemui di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis 24 September 2009.

Sampai siang ini, kata Sugeng, arus penumpang yang masuk Stasiun Gambir mencapai 5.100 orang. Sementara yang masuk Stasiun Pasar Senen sudah 8.000. "Diperkirakan hari ini masuk 25 ribu orang," ujar Sugeng.

Karena masih normal, PT KAI memprediksi puncak arus mudik tanggal 27 September. Prediksi itu didasarkan pada laporan dari beberapa stasiun daerah yang menyebutkan pembengkakan penumpang pada tanggal 26. "Jadi perkiraan saya, tanggal 27 mereka masuk Jakarta," ujar Sugeng.

Total, Sugeng memperkirakan sejak H+1 sampai H+7, 370 ribu orang akan masuk Jakarta dengan menaiki kereta api. "Karena arus mudik kemarin, lebaran mencapai 356 ribu. Pasti mereka balik ke sini mengajak orang. Lima orang membawa satu orang," ujarnya. • VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog