Kamis, 24 September 2009

Tim Lima Gelar Rapat Pertama di Kantor Menko Polhukam

Tim penyaring calon Pelaksana Tugas (Plt) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), atau Tim Lima, Kamis (24/9) pagi, akan menggelar rapat pertamanya di Kantor Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) di Jalan Medan Merdeka Barat.

Salah satu anggota Tim Lima, advokat Todung Mulya Lubis, mengatakan, rapat digelar sekitar pukul 10.00. "Iya, pagi ini yang pertama," tutur Todung ketika dihubungi Kompas.com pagi ini.

Ketika ditanyakan agenda yang akan dibahas dalam rapat pertama, Todung mengaku belum mengetahui karena ini adalah rapat pertama.

Pembentukan Tim Lima merupakan tindak lanjut dikeluarkannya Perppu Perubahan UU KPK yang ditandatangani oleh Presiden SBY sebelum bertolak ke Amerika Serikat. Tim ini ditunjuk untuk membantu Presiden memilih calon pengganti sementara tiga pimpinan KPK yang dinonaktifkan.

Sementara, alasan penonaktifannya masih diperdebatkan. Tim Lima memiliki waktu satu minggu untuk memunculkan tiga nama yang akan direkomendasikan kepada Presiden paling lambat tanggal 1 Oktober 2009, sebelum dilantik pada tanggal 2 Oktober mendatang.

Selain Todung, Tim Lima beranggotakan Menko Polhukam Widodo AS, Menhuk dan HAM Andi Matalatta, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Adnan Buyung Nasution, dan mantan Ketua KPK Taufiequrahman Ruki. KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog