Kamis, 24 September 2009

Novita Diduga Kenal Pembunuhnya

Novita Purnamasari (19), mahasiswi Universitas Trisakti yang ditemukan tewas, diduga kuat kenal dengan pembunuhnya. Novita ditemukan tewas mengenaskan di unit 31 SL Tower E Apartemen Mediterania Garden, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (20/9).

Kepala Kepolisian Sektor Tanjung Duren Komisaris Jhony Iskandar yang dihubungi pada Rabu (23/9) mengatakan, tidak ada upaya memaksa masuk ke dalam apartemen oleh pembunuh. Korban yang tinggal sendiri di apartemen membukakan pintu bagi pembunuh.

”Itu membuktikan pelaku kenal dengan korban. Kami juga menemukan barang bukti berupa pisau dapur dan tali yang digunakan membunuh korban,” kata Jhony.

Menurut Jhony, pembunuh sempat menjerat leher Novita. Setelah korban lemas akibat kekurangan oksigen, pembunuh yang panik kemudian menikam dan memotong tenggorokan Novita.

Polisi menemukan pisau dengan panjang sekitar 20 sentimeter yang digunakan menikam dan tali yang digunakan untuk menjerat Novita.

Novita yang menempuh pendidikan semester tiga Jurusan Desain Grafis ini diketahui menyewa unit apartemen tersebut.

Harta benda berupa uang tunai 2.000 dollar AS, cek dan uang tunai rupiah senilai Rp 100 juta milik Novita tidak dibawa pembunuh. Pembunuh hanya mengambil telepon genggam Blackberry milik Novita.

Menurut Jhony, keluarga Novita masih shock berat dan belum bisa dimintai keterangan. Jhony belum memastikan berapa orang yang terlibat pembunuhan.

”Kita sudah memeriksa beberapa saksi. Korban juga diketahui memiliki teman pria. Semua keterangan yang ada sedang dikumpulkan,” kata Jhony.

Dikremasi

Wartawan yang mendatangi rumah Novita di Jalan Jalak Harupat, Kecamatan Bogor Tengah, mendapati rumah dalam keadaan kosong. ”Jenazah Novita langsung dikremasi keluarga di Cilincing, Jakarta Utara, Senin (21/9). Sebelumnya, jenazah Novita sempat disemayamkan di Rumah Duka Sinar Kasih di Batutulis,” kata Didi Odang, Ketua RT 04 RW 04 Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, tempat tinggal Novita.

Didi menambahkan, Novita merupakan anak bungsu dari pasangan Rosita dan almarhum Harun Al Rasyid. Semasa hidup, Novita dikenal akrab dengan anak-anak. Novita mengajar anak-anak melukis di rumahnya di Bogor.

Menurut Didi, rumah keluarga Rosita sering sepi karena ditinggal para penghuni. (RTS/ONG) JAKARTA, KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog